Cara Mengatasi Asam Urat Secara Tradisional

Cara mengatasi asam urat secara tradisional– Mengobati asam urat secara tradisional dengan memanfaatkan hasil alam yang ada di bumi tanpa terjadinya efek samping yang nantinya muncul setelah mengikuti pengobatan, penyakit asam urat adalah penyakit yang sangat mengganggu aktifitas kita karena penderitana dapat menyebabkan rasa nyeri sampai-sampai susah bergerak . Pada umumnya bagi penderita asam urat sangat banyak ditemukan karena bertambahnya usia, usia yang biasa terkena asam urat sekitar 30 tahun keatas, pada umumnya seseorang yang memiliki penyakit asam urat memiliki penyebab seperti pengaturan makanan sangat perlu dilakukan oleh penderita asam urat. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan nukleotida purinnya akan meningkatkan produksi asam urat. Untuk itu sangan diperlukan cara mengatasi asam urat secara tradisional.

Cara mengatasi asam urat secara tradisional

Penyebab Penyakit Asam Urat

Seringnya mengkonsumsi makanan-makanan yang kaya akan purin seperti hati, ginjal, kacang-kacangan, ikan teri, ikan sarden, alkohol. Penyebab lainnya juga dapat berupa dipengaruhi oleh jenis kelamin, umur, kadar kreatinin darah, tekanan darah, serta variabel – variabel fisiologis lain misalnya pada orang yang kelebihan berat badan atau obesitas.

Gejala-gejala Penyakit Asam Urat antara lain :

  • Persendian dapat terasa ngilu, nyeri, kesemutan, linu yang terjadi bisa sampai bengkak dan barwarna kemerahan dikarenakan asam urat sudah mulai meradang dan menjalar.
  • Nyeri di sekitar persendian sering terjadi  secara berkali-kali.
  • Pada persendian terasa nyeri yang dapat terjadi pada waktu pagi hari ketika akan bangun tidur dan pada waktu malam hari ketika hendak tidur, hal ini merupakan gejala asam urat.
  • Biasanya nyeri yang terjadi pada persendian kaki, tangan, tumit, serta siku.
  • Jika nyeri yang akan dirasakan sudah terlalu sakit biasanya si penderita menjadi kesulitan untuk bergerak dan melakukan aktifitas.
  • Pada saat radang sendi mereda, kulit pada area tersebut akan terlihat mengelupas dan akan terasa gatal.
  • Rasa sakit akan tidak dapat tertahankan terutama ketika sendi tersentung suatu benda apapun bahkan jika tersentuh selimut sekali pun akan terasa sakit.

Makanan yang Dilarang bagi Penderita Penyakit Asam Urat adalah :

  • Macam macam segala jenis jeroan.
  • Segala macam jenis seafood.
  • Makanan-makanan dalam kaleng
  • Mengkonsumsi daging kambing, sapi, dan bebek.
  • Mengkonsumsi segala macam jenis kacang-kacangan.
  • Makanan yang mengandung dedaunan seperti pada bayam, kembang kol, buncis, daun singkong, daun pepaya, kangkung, jamur kuping, dan yang terakhir asparagus
  • Mengkonsumsi keju, telur, krim, dan es krim,
  • Makanan yang mengandung bahan seperti kaldu daging yang kental, santan, mentega, nanas,.
  • Mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan protein dan lemak.
  • Hindari mengkonsumsi buah-buahan tertentu seperti durian, air kelapa, dan nanas.
  • Jangan mengkonsumsi obat sakit kepala seperti aspirin.

Cara Mengatasi Asam Urat Secara Tradisional antara lain adalah :

Pertama cara mengatasi asam urat secara tradisional dengan menggunakan cuka apel, cuka apel berkhasiat sebagai penghilang rasa sakit pada penderita asam urat cara penggunaan nya adalah sediakan cuka apel, kemudian tambahkan cuka apel 3 sendok teh cuka apel pada 8 ons air untuk diminum pada waktu 2-3 kali sehari hal ini merupakan cara mengatasi asam urat secara tradisional.

Kedua Cara mengatasi asam urat secara tradisional dengan menggunakan kacang pinto, di dalam kandungan kacang pinto terdapat kandungan asam folat sehingga merupakan salah satu makanan penurun kadar asam urat secara tradisional. Selain dari kacang pinto, tambahkan biji bunga matahari dan lentil juga harus dimasukkan dalam menu makanan anda.

Ketiga Cara mengatasi asam urat secara tradisional dengan menggunakan berries, terutama pada jenis stroberi, acai berry dan bluberry dapat memiliki sifat anti inflamasi sehingga anda dapat memasukkan mereka dalam program diet sehat anda.

Keempat Cara mengatasi asam urat secara tradisional menggunakan bahan pare, pare dikenal sebagai tanaman pahit, namun tanaman pare ini dapat berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit asam urat secara ampuh, cara penggunaan nya adalah siapkan 1 buah pare, serta 2 gelas air, cara penggunaan nya adalah dengan membuang biji pare tersebut terlebih dahulu, lalu setelah itu cuci bersih pare tersebut, kemudian setelah bbersih potong-potong, kemudian rebuslah potongan pare tersebut kedalam wadah dengan mencampurkan 2 gelas air, diamkan hingga mendidih dan tersisa setengahnya lalu minum air rebusan pare tersebut. Minumlah secara teratur 1 kali dalam sehari guna untuk menyembuhkan penyakit asam urat.

Kelima Cara mengatasi asam urat secara tradisional dengan menggunakan ikan salmon, di dalam kandungan ikan salmon terdapat omega 3 yang sangat baik untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan pada sendi kita, sebaiknya di tambahkan pada menu makanan kita.

Keenam Cara mengatasi asam urat secara tradisional dengan menggunakan sayuran mentah, seperti yang terdapat pada kentang dan jagung juga sangat efektif untuk mengurangi asam urat dalam tubuh, hendak nya mengkonsumsi kentang dan jagung dengan cara di tim (uap) setiap harinya.


=====================================

>>> Obat Herbal Asam Urat Untuk Membantu Meredakan Pegal Linu, Nyeri Sendi Dan Membantu Menurunkan Kadar Asam Urat, Klik Detail Disni!
=====================================


This entry was posted in Mengatasi Asam Urat and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *